• Forum Studi Islam Teknik Universitas Andalas
Kamis, 19 September 2024

Visi dan Misi

Bagikan

Deskripsi Umum

Forum Studi Islam Teknik (Foristek) merupakan lembaga dakwah kampus
tingkat fakultas yang berada di Fakultas Teknik Universitas Andalas (FT-UNAND). FORISTEK merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa di FT-UNAND yang didirikan pada tanggal 15 November 1991 di kampus FT UNAND Air Tawar dan bersekretariat di PKM Fakultas Teknik Universitas Andalas.

VISI

Visi FORISTEK adalah menjadi wahana pembentukan mahasiswa muslim yang dapat menjalankan perannya sebagai da’i, iron stock, agent of change secara optimal dan sebagai transformator masyarakat kampus Teknik menjadi masyrakat teknik madani.

MISI

1. Melakukan pembinaan secara intensif terhadap sumber daya manusia yang dalam upaya pembentukan kader dakwah yang memiliki fikrah dan kafa’ah keislaman yang baik.

2. Mengembangkan daya kreasi dan potensi mahasiswa muslim yang diarahkan untuk mendukung kerja dakwah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan syi’ar yang dikemas secara apik dan menarik.

3. Menumbuhkan rasa simpati dan empati masyarakat kampus terhadap nilai-nilai islam yang diwujudkan melalui program-program yang sifatnya pelayanan (’amal khidami).

4. Mengikutkan segenap civitas akademika yang ada di FT-UNAND dalam setiap momen kegiatan sebagai usaha pelibatannya dalam kerja dakwah sehinnga menumbuhkan semangat bahwa mereka adalah bagian dari pada proyek yang besar dan mulia ini.

5. Mengembangkan budaya intelektual dan melakukan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan islamisasi ilmu pengetahuan.

6. Mengharmonisasikan seluruh elemen dari setiap kalangan kampus FT-UNAND dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya gerak dakwah dilingkungan kampus.

7. Mewujudkan eksistensi para aktivis dakwah ditengah-tengah masyarakat kampus.

Tahun Berdiri1991